Gelar Bimtek SIPD, Yakop Musa: Sasarannya Meningkatkan Pengetahuan dan Wawasan

55 sec read

Boalemo (BN) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si membuka bimbingan teknis penatausahaan keuangan daerah dan perencanaan keuangan dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) bertempat di Graha Putra Tunggal Desa Modelomo, selasa (23/3/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri Plt Kepala BKAD Kabupaten Boalemo Yakop Jusuf Musa, S.Sos, MM, Pemateri dari Kementerian Dalam Negeri, Rugaiah Pakeu dan Faizan, Kepala-Kepala Perbankan, para asisten, pimpinan OPD, para camat dan para kasubag keuangan masing-masing OPD.

Plt Kepala BKAD Kabupaten Boalemo, Yakop Jusuf Musa menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan teknis penatausahaan keuangan daerah dan perencanaan keuangan daerah diperuntukan bagi pengelola keuangan di masing- masing SOPD.

“Tentunya sasarannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. selain itu, manfaat kegiatan ini adalah menambah pengetahuan dan wawasan pengoperasian sistem aplikasi SIPD penatausahaan keuangan dan perencanaannya, sehingga menghasilkan penatausahaan keuangan yang baik, transparan dan akuntabel”, Ungkapnya.

Baca Juga : Anas Jusuf Buka STQH ke XXVI Tingkat Kabupaten Boalemo

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan terima kasih kepada pemeteri dari direktorat jenderal bina keuangan daerah kementerian dalam negeri yang telah hadir pada pelaksanaaan bimtek penatausahaan keuangan daerah Kabupaten Boalemo.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa pengelolaan keuangan daerah meliputi peŕencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggung jawaban dan pengawasan keuangan daerah. sehingga itu pengelolaan keuangan daerah dapat dilakukan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD)”, Ungkap Anas.

Anas berharap pelaksanaan bimtek tersebut dapat dipahami dan diikuti dengan baik.

“Saya berharap pelaksanaan bimbingan teknis ini, agar dapat diikuti dengan baik, dipahami materi dan dapat diterapkan di tempat tugas masing-masing”, Harapnya. (BN)