Gelar Apel Tiga Pilar, Ini Harapan Bupati Darwis

56 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Bupati Boalemo Darwis Moridu, menghadiri Apel Tiga Pilar, dalam rangka mempererat silaturahmi antara Pemerintah, TNI, Polri, dan Masyarakat, guna mewujudkan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Boalemo, yang bertempat di Hotel Citra Ayu Tilamuta, Kamis (10/10), yang dihadiri Kapolres Boalemo Ade Permana, Kodim 1313 Pohuwato Iron Prasetyo, Kepala Kesbangpol Kabupaten Boalemo Ruslin Limalo, para Camat, Kepala Desa, BPD, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Bupati Boalemo Darwis Moridu, menyampaikan bahwa apel tiga pilar merupakan forum untuk meningkatkan wawasan serta penyamaan visi terhadap berbagai permasalahan aktual yang terjadi di wilayah Kabupaten Boalemo, guna mewujudkan kesamaan pola fikir, pola sikap, dan pola tindak guna keterpaduan dan sinergitas antara aparat TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan para Kepala Desa.

“Tentunya dalam kerjasama ini sangat penting kekompakan antara tiga pilar untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Boalemo, sehingga itu diharapkan kepada seluruh komponen baik pemerintah, TNI dan Polri, agar dapat berperan aktif dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat agar tidak mudah tergiring dalam isu-isu provokatif yang mampu memecah belah persatuan masyarakat,” ungkqp Bupati Darwis.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Boalemo Darwis Moridu, menyampaikan kepada pihak TNI dan Polri, bahwa Kabupaten Boalemo akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak di 35 Desa diseluruh Kecamatan se-Kabupaten Boalemo dengan menggunakan sistem elektronik yang di kenal dengan e-voting.

“Untuk di harapkan kepada pihak TNI dan Polri agar dapat membantu pemerintah daerah dalam pengamanan pelaksanaan pilkades serentak nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Boalemo Ade Permana, menyampaikan bahwa apel tiga pilar ini tujuannya adalah silaturahmi antara Pemerintah, TNI dengan Polri, sehingga tercipta suasana yang kondusif dalam melaksanakan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat. (#BN)

108 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini