Eka : DPRD Siap Bersinergi Dengan Kejaksaan Lakukan Pengawasan

46 sec read

Laporan/Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Eka Putra Noho mengapresiasi kegiatan pencanagan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Boalemo, pada Selasa (11/2).

Hal tersebut disampaikan Eka, usai menghadiri kegiatan tersebut, yang juga turut dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boalemo.

“Kami dari DPRD mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kejaksaan, karena apa yang dilakukan itu adalah hal yang postif, agar dilingkungan kejaksaan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan melanggar aturan,” ungkapnya.

Bahkan menurut Eka, pihaknya akan turut berperan dalam memberikan masukan positf untuk kejaksaan, yang disampaikan oleh masyarakat.

“Kami juga akan memberikan masukan ketika ada hal yang menjadi keluhan masyarakat tentang kejaksaan, kami akan diskusikan,” kata Eka.

Meski demikian, Eka berharap kepada pihak Kejaksaan, untuk tidak serta merta merespon keluhan dari masyarakat, terlebih yang belum jelas asal-usulnya.

“Tetap kami meminta apa yang menjadi keluhan masyarakat jangan serta merta langsung direspon, karena ada hal yang mungkin belum tau kejelasannya, ini harus kita diskusikan bersama,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Eka juga menambahkan, DPR sebagai lembaga yang berfungsi dalam pengawasan, akan bersinergi dengan pihak Kejaksaan dalam melakukan pengawasan terhadap pemerintah, terutama program-program yang saat ini telah dijalankan.

“Kami sebagai DPRD juga turut melakukan pengawasan terhadap pemerintah, kami lakukan itu secara cermat terutama yang sudah diprogramkan pemerintah,” tutupnya.

92 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak