DPC GERINDRA BOALEMO LAPORKAN WAHYU PEMILIK AKUN FB KE POLRES

1 min read

Laporan : Zulkifli Noho Edisi : Mahmud/ Fadli Suaib

TILAMUTA (BN) – DPC Partai Gerindra secara resmi melaporkan pemilik Akun facebook atas nama Wahyu ke Polres Boalemo, Kamis (21/06/2018) yang di terima langsung, Bripka Santos selaku Kanit 2 SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Boalemo. Laporan ini  diantar langsung Wakil Ketua dan Sekretaris didampingi sejumlah pengurus DPC partai Gerindra. Isi laporan yang dilaporkan pengurus DPC  dimana Akun tersebut terindikasi dan diyakini para kader partai Gerindra telah memposting konten negatif kepada Ketua Umum yakni Prabowo Subianto. Mereka menambahkan Gerindra adalah partai yang terbuka jika terhadap kritikan publik, sebab memandang bahwa kritikan publik bagian dari proses yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan demokrasi.

“Akan tetapi jika postingan itu bermuatan konten negatif yang langsung ditujukan pada wilayah personal dan jauh dari yang dapat dipahami sebagai kritikan maka sebagai yang sadar hukum, kami melaporkan perbuatan tersebut untuk diproses sebagaimana ketentuan yang berlaku “.

Amin juga mengapresiasi pelayanan pihak Polres Boalemo yang telah menerima laporan atas tindakan penghinaan yang dilakukan oleh Wahyu sebagai pemilik Akun facebook, walaupun konten itu sudah di hapus.

Amin berharap “ Polres Boalemo dapat segera melakukan penyelidikan atas bukti-bukti yang diserahkan dan menemukan pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya”.tutur Amin.

Dirinya pun juga telah menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader Gerindra untuk mengawal perkembangan laporan ini, seluruh kader akan bersedia 24 jam jika sewaktu-waktu dibutuhkan bantuan keterangan dalam proses penyelidikan tersebut.

“Kader Gerindra sangat menghargai pilihan politik setiap orang apalagi di Gorontal lebih khusus di Boalemo, Daerah yang sangat menjunjung etika dan norma-norma sosial kemasyarakatan Sehingga itu, kami menghimbau untuk semua kita jangan mengedepankan kebencian terhadap sikap politik orang per orang.”kata Amin

Mohamad Dani Walla Sekretaris DPC partai Gerindra menambahkan “ Ini merupakan wujud  dari tanggung jawab Partai Gerindra untuk memberikan pendidikan politik kepada seluruh masyarakat, Kebebasan dalam mengeluarkan pendapat dengan menggunakan media, baik media sosial, cetak dan elektronik agar lebih cerdas dan arif, yang dilandasi dengan etika yang bermartabat, sesuai dengan perundang-undangan yng berlaku, norma agama serta adat dan budaya kita.”tutup Dani.

 2,603 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini