Dituding Pembohong, Ketua Dekab Boalemo Klarifikasi Duduk Masalah

1 min read

Boalemo (BN) – Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho buka suara terkait tudingan “Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, Pembohong dan Tidak Punya Rasa Tanggung Jawab” sebagaimana dilansir dari salahsatu media Online belum lama ini.

Kepada wartawan Boalemonews.id politisi PDIP Karyawan Eka Putra Noho menjelaskan, pihaknya tidak melakukan pembohongan kepada siapapun sebagaimana dalam berita dilansir oleh salahsatu media online.

Ketua DPRD mengakui bahwa kemarin, ada wartawan dari media Mapikor menanyakan soal dugaan Fiktif terkait Pertanggungjawaban belanja Perjalanan Dinas DPRD Kabupaten Bualemo sesuai Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo LHP Laporan Keuangan Nomor: 01A/LHP/XIX.GOR/06/2020 Tanggal 3 Juni 2020 tidak perlu dimasalahkan.

Namun pihaknya menjawab dengan simple yakni, “Biar Jo”. Karena menurut penjelasan Eka Putra, persoalan perjalanan DPRD yang fiktif, sudah tuntas masalahnya. “Persoalan kita DPRD sudah tuntas. Dan yang ditanya oleh wartawan yang dipublis itu, kerugian total dari pemerintah daerah, bukan di DPRD,” tutur Eka saat ditemui di rumah jabatannya, Jumat (12/3/2021).

“Saya tidak pernah membohongi siapapun, hanya saja ketika saya dihubungi melalui Pesan Singkat Via Whatsap, dimintai keterangan persoalan Berita yang sudah diterbitkan yang menyebutkan “Laporan Fiktif Perjalanan Dinas DPRD Boalemo Pada Tahun 2019” saya lantas menjawab “Biar Jo” yang artinya sudah tidak bisa ditanggapi lagi karena beritanya sudah diterbitkan,’ sambung Eka lagi.

Baca Juga  Milad HMI ke 74, Ini Harapan KAHMI Untuk Kader HMI Boalemo

Bahkan kata wakil rakyat asal Dapil I Kecamatan Tilamuta, Botumoito dan Mananggu kepada wartawan tersebut, jika ingin mau Konfirmasi persoalan daerah, silahkan datang langsung ke Kantor ataupun ke Rumah jabatan Ketua DPRD Boalemo, jangan hanya lewat pesan singkat saja.

“Yang sangat disayangkan kenapa persoalan daerah harus sampai bocor keluar, karena ini hanya ada di dua tempat yaitu diruang kerjanya saya dan diruang kerjanya pak Bupati dan copiannya hanya ada di Inspektorat. Saya sangat menyayangkan, persoalan daerah yang sudah sampai ke pihak luar, akan menjadikan roda pemeritahan tidak menjadi bagus,’ tutup Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Pura Noho. (BN)