Dinkes Boalemo Terima Kunjungan Liaison Officer Gugus Tugas Pusat Pencegahan Covid-19

52 sec read

BOALEMO (BN) – Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo terima kunjungan Liaison Officer (LO) atau petugas penghubung gugus tugas pusat dan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 wilayah Gorontalo. Kamis, (11/06/2020).

Kunjungan yang dipimpin Brigjen Pol Oneng Subroto (Purnawirawan) tersebut, dalam rangka untuk memonitoring jalannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid III dan persiapan New Normal Life di Kabupaten Boalemo dan seluruh Kabupaten Kota yang ada di provinsi Gorontalo.

“Hari ini kami ke Kabupaten Boalemo untuk melakukan monitoring, pengawasan dan peninjauan PSBB jilid III yang akan berakhir tanggal 14 Juni nanti”, tutur mantan kepala BNN Gorontalo tersebut.

Setelah melihat kelengkapan data dan persiapan Dinkes Boalemo, dalam percepatan penangan pasien Covid-19, Oneng Subroto pun memberikan apresiasi kepada Gugus Tugas tersebut.

“Untuk kelengkapan data dan persiapannya, saya lihat sudah bagus, dan ini perlu kami apresiasi agar kedepannya para gugus tugas Covid-19 lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas pendataan pasien”, ujarnya

Selain itu, ia bersama rombongan juga mengunjungi Rumah Sakit Tani Nelayan, untuk melihat penanganan dan perkembangan kondisi kesehatan salah satu pasien Covid-19 di Kabupaten Boalemo.

“Melihat kasus pasien di Kabupaten Boalemo semakin berkurang, kemungkinan PSBB tidak akan diperpanjang, tapi akan bersiap menuju New Normal Life atau tatanan kehidupan baru”, ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Alimuddin, SKM, M.Kes menuturkan, penurunan angka pasien positif tersebut berkat kerja sama semua pihak dan kesadaran masyarakat Boalemo dalam mematuhi setiap kebijakan pemerintah.

“Hal ini berkat dukungan semua pihak, serta kesadaran masyarakat dalam mematuhi setiap kebijakan pemerintah, dalam hal pemutusan mata rantai Covid-19”, ungkap Alimuddin (#BN)

Wartawan : M.N

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak