Dinkes Boalemo Gelar Workshop Pemahaman Standar Akreditasi FKTP

43 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Gorontalo (BN) – Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, menggelar kegiatan Workshop pemahaman standar akreditas FKTP Dinas Kesehatan tahun 2019.

Kegiatan yang digelar di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo, pada Senin (18/11) tersebut, dihadiri Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo, dan para Kabid, dan Kasie dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya, Djaria Abdul Aziz, selaku Kabid Yankes, Dinkes Boalemo, yang membuka kegiatan mengungkapkan, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk memberikan pemahaman kepada pihak Dinkes maupun Puskesmas, terkait standar akreditasi Puskesmas yang baru.

“Diselenggarakannya acara ini karena Dinas Kesehatan dan puskesmas, perlu memahami standar akreditasi puskesmas yang baru dan sangat menentukan tingkat keberhasilan puskesmas dalam melakukan peningkatan mutu,” ungkapnya.

Lanjut Djaria, dalam rangka mewujudkan visi pembangunan Nasional, serta sejalan dengan visi pembangunan daerah, diperlukan keja samama, baik antara Dinkes Provinsi, Dinkes Kabupaten, dan Puskesmas baik lintas program maupun lintas sektor.

“Sebagai bentuk tanggung jawab bersama untuk melakukan pernaikan mutu layanan, sehingga puskesmas mampu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan meraih status akreditasi paripurna,” tutupnya.

Seperti diketahui, pada tahun 2018, puskesmas di Kabupaten Boalemo telah melalui proses akreditasi, dengan status dasar 4 puskesmas, madya 4 puskesmas, dan utama 3 puskesmas, sedangkan untuk tahun 2019 ini terdapat 4 puskesmas yang telah di reakreditas, dua diantaranya yang memperoleh predikat utama, yakni puskesmas Tilamuta dan Paguyaman. (#BN)

418 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak