Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Manajemen Usaha dan Diversifikasi Produk Ekonomi Kreatif Tahun 2021

1 min read

Boalemo (BN) – Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo gelar pelatihan Manajemen Usaha dan Diversifikasi Produk Ekonomi Kreatif Tahun 2021 dengan tema (dengan kegiatan pelatihan manajemen usaha dan diversifikasi produk ekonomi kreatif mewujudkan SDM yang berkualitas, tangguh, mandiri dan berdaya saing). Kegiatan tersebut bertempat di Hotel Grand Amalia, Desa Modelomo Kecamatan Tilamuta, Kamis (25/3/2021).

Kegiatan ini, dibuka oleh Sekretaris Daerah Sherman Moridu, S.Pd, MM. Dalam sambutannya, Sherman mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, Dinas pariwisata adalah penggerak dalam pengembangan ekonomi kreatif yang di Boalemo.

“Pelatihan Manajemen Usaha dan Diversifikasi Produk Ekonomi Kreatif merupakan Program Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.  Dimana Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai sektor Penggerak di dalam pengembangan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Boalemo”, Ungkapnya.

Sekda Sherman Moridu, saat memberikan sambutan dan arahan. (Istimewa)

Sherman menambahkan bahwa pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan akan mendukung setiap program yang tujuannya untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku ekonomi kreatif.

“Sehingga itu, Pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan mendukung program ekonomi kreatif sebagai pendorong peningkatan ekonomi bagi masyarakat. oleh sebab itu, pelaksanaan seluruh program merupakan upaya pemerintah daerah kabupaten boalemo, agar tetap berusaha memberikan solusi dan harapan kepada masyarakat, khususnya para pelaku ekonomi kreatif untuk terus berkarya dan melakukan inovasi yang unggul dan berdaya saing”, Tambahnya.

Baca Juga : Buka Forum OPD Dinas Perkimhubtan, Plt Bupati Anas Fokuskan Program Untuk Masyarakat Boalemo

Diakhir sambutannya, Sherman berharap kegiatan tersebut dapat membawa dampak yang positif bagi kemajuan dan perkembangan ekonomi kreatif dan juga memberikan ruang informasi terhadap produk baru serta produk yang sudah berkembang.

“Semoga dengan dilaksanakannya pelatihan manajemen usaha dan diversifikasi produk ekonomi kreatif tahun 2021 dapat menghasilkan para pelaku ekonomi kreatif yang memliki keahlian untuk membawa perubahan serta dapat berkompotensi dengan berbagai macam produk ekonomi kreatif dimasa mendatang”, Harap Sherman. (BN)