Dinas Pangan Kabupaten Boalemo, Gelar Seminar Ketahanan Pangan

37 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Dinas Pangan Kabupaten Boalemo melaksanakan seminar Ketahanan Pangan menuju kemandirian Pangan Tingkat Kabupaten Boalemo, yang dibuka Sekretaris Daerah Husain Etango, bertempat di Hotel Grand Amalia, Selasa (1/10), yang di hadiri Asisten III Irwan Dai, Kadis Pangan Kabupaten Boalemo Roswita Manto, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Narasumber Yusuf Giasi, para Camat dan Pelaku Usaha di Kabupaten Boalemo.

Sektetaris Daerah Husain Etango, mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu, menyampaikan Bahwa pangan merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi manusia, untuk pemenuhan kebutuhan hak asasi individu.

“Oleh sebab itu masalah pangan menjadi prioritas utama untuk di tangani, sehingga itu ketahanan pangan menjadi urusan wajib yang harus di selenggarakan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Sekretaris Daerah Husain Etango, menghimbau agar bersama-sama berupaya memecahkan berbagai persoalan, mengenai ketersediaan pangan menuju kemandirian pangan.

Sementara kepala Dinas Pangan Kabupaten Boalemo, Roswita Manto, menyampaikan bahwa seminar ketahanan pangan merupakan kegiatan yang sangat penting guna mendapatkan informasi dan arahan kebijakan serta langkah-langkah kongrit program kegiatan ketahanan pangan khususnya Dinas Pangan di Kabupaten Boalemo. (#BN)

92 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini