Dinas Kesehatan Boalemo Salurkan Makanan Tambahan Kepada Balita Kurang Gizi dan Ibu Hamil KEK

51 sec read

BOALEMO (BN) – Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Bidang Kesehatan Masyarakat, menyalurkan bantuan berupa makanan tambahan kepada balita kurang gizi, dan ibu hamil kurang energi kronis (KEK), yang berlokasi di Kecamatan Mananggu dan Botumoito, rabu, (22/04/2020).

Program perbaikan gizi kepada balita dan ibu hamil kurang energi kronis tersebut dilakukan selama 90 hari atau selama pasien tersebut status gizinya masih berada pada standar deviasi, sesuai dengan indikator berat dan tinggi badan selama pandemi Covid-19.

Dengan tetap memperhatikan physical distancing, penyaluran bantuan PMT, dilakukan dengan mengunjungi satu persatu rumah balita yang berstatus kurang gizi dan ibu hamil KEK.

Siul Sumanti Lahay, S.ST selaku pengelola program perbaikan gizi masyarakat menuturkan, pemberian bantuan makanan tambahan tersebut sudah disesuaikan dengan perhitungan standar gizi pasien.

“Pemberian makanan tersebut sudah kami sesuaikan dengan perhitungan standar gizi yang dibutuhkan pasien. Untuk balita kurang gizi kami salurkan berupa beras 6 liter, kacang ijo 1 kg, gula pasir 1.5 kg, telur 2 bak, susu 4 dos, dan biskuit 1 karton”, tuturnya.

Berita Terkait : Jelang Ramadhan, dr. Roni Imran Himbau Masyarakat Tetap Taat Himbauan Pemerintah

Selain itu, untuk ibu hamil kekurangan energi kronik, bantuan yang diberikan meliputi susu prenagen sejumlah 9 dos, dan biskuit 1 karton.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Alimuddin, SKM. M. Kes berharap dengan adanya pemberian makanan tambahan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima bantuan selama masa pandemi Covid-19.

“Saya harap bantuan yang kami berikan, dapat bermanfaat untuk penerima bantuan kurang gizi dan ibu hamil KEK, selama pandemi Virus Corona”, ungkapnya. (#BN_ADV)

Wartawan : Mitro Nanto