Dihadapan Gubernur Gorontalo, Wabup Anas Sampaikan Keluhan Masyarakat Boalemo

52 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Gorontalo (BN) – Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, mewakili Bupati Darwis Moridu, menghadiri rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, tingkat Provinsi Gorontalo, dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo, yang bertempat di Aula Rudis Gubernur Gorontalo, pada Jum’at (27/9).

Rapat tersebut dipimpin langsung Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Forkopimda Provinsi, kepala Daerah Se-Provinsi Gorontalo, dan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Pada Forum tersebut Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan 4 hal yang menjadi kendala dan keluhan masyarakat Kabupaten Bolemo, pertama soal kelapa sawit untuk masyarakat Kecamatan Wonosari terkait perjanjian pihak perusahan dengan masyarakat sampai dengan saat ini belum ada kejelasannya.

Sehingga itu pemerintah daerah telah mengambil langkah-langkah untuk memediasi masyarakat dengan pihak perusahaan kelapa sawit, untuk menyelesaikan perjanjian tersebut, kedua soal musim kemarau, pemerintah daerah telah mendapat bantuan dari pemerintah provinsi, untuk masyarakat yang mengalami dampak kekeringan, selanjutnnya soal minuman keras.
“Tentunya minuman keras menjadi pemicu dalam kejahatan, sehingga itu di himbau kepada pihak kepolisian dan TNI agar dapat melakukan razia untuk miras,” terang Wabup Anas.

Kemudian juga mengenai bahan bakar minyak bagi kendaraan yang menggunakan bàhan bakar solar, hal ini menjadi sorotan masyarakat, dimana pemerintah daerah tidak mampu untuk menyediakan bahan bakar solar bagi masyarakat, sehingga setiap hari kendaraan harus antri panjang untuk mendapatkan bahan bakar solar tersebut.

Maka melalui kesempatan itu Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengharapkan kepada pemerintah Provinsi, Khususnya Gubernur Rusli Habibie, dan Wakil Gubernur Idris Rahin agar dapat menindaklajuti hasil dari rapat Forkopimda ini. (#BN)

84 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini