Didepan Peserta Choaching Clinik Sakip, Wabup Boalemo Sampaikan ini

42 sec read

Laporan : Humas Pemda Boalemo, Editor : Zul Hunowu

Gorontalo (BN) – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf membuka kegiatan evaluasi kinerja hasil Coaching Clinik SAKIP Kabupaten Boalemo Tahun 2018, yang di laksanakan oleh Bappeda Kabupaten Boalemo, bekerjasama dengan BPKP perwakilan Provinsi Gorontalo.

Kegiatan yang bertempat di auditorium kantor BPKP tersebut berlangsung pada Rabu (26/6) yang hadiri kepala BPKP perwakilan Provinsi Gorontalo, Kepala-kepala SOPD dan para kasubag penyusun Program di masing-masing SOPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan bahwa sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan integritas dari sistem perencanaan, sistem Penganggaran dan Sistem Pelaporan Kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem Akuntabilitas keuangan.

“Tentu setiap organisasi di wajibkan untuk mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara sesuai dengan ketentuan yang berlaku.Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) adalah produk akhir dari LAKIP yang menggambarkan kinerja yang di capai oleh suatu Instansi pemerintah atas pelaksanaan program dan kegiatan yang di biayai dengan APBD berdasarkan tugas dan fungsi di setiap organisasi Perangkat Daerah,” ungkap Wabup.

Lebih lanjut Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengharapkan kepada seluruh OPD agar dapat segera mengimplementasikan sarana-sarana pendukung dalam pelaksanaan SAKIP, sehingga dapat mencapai target nilai B untuk Hasil Kinerja Tahun 2018. (#BN)

 537 total views,  4 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak