Di Boalemo, 72 CPNS Formasi 2019 Ikuti Pelatihan Dasar

1 min read

Boalemo (BN) – Sebanyak 72 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo mengikuti pelatihan dasar, bertempat di aula kampus BKD – Diklat, Desa Tutulo Kecamatan Botumoito, Senin (22/3/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si, ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si. kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sherman Moridu, S.Pd, MM, Kepala BKD-Diklat Boalemo Alimudin, Kepala BKD-Diklat Provinsi Gorontalo dan peserta diklat CPNS formasi 2019.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si mengatakan bahwa CPNS akan diberikan pelatihan serta materi untuk membentuk kepribadian serta wawasan untuk bekal menjadi ASN.

“Pelaksanaan pelatihan dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan program pemerintah, dimana dalam pelatihan dasar ini, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan diberikan latihan – latihan dan materi yang akan membentuk karakter kepribadian dan wawasan yang menjadi bekal selama melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)”, Ungkapnya.

Anas juga mengatakan bahwa pentingnya memiliki sikap dan perilaku pengabdian serta tanggung jawab dalam memberkan pelayanan.

“Keberadaan Aparatur Sipil Negara sangat berperan penting bagi keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pelayanan kemasayarakatan. sehingga itu sasaran pembangunan kita adalah peningkatan kualitas sumber daya Aparatur Sipil Negara agar lebih memiliki sikap dan perilaku pengabdian serta tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, Tambahnya.

Tidak hanya karakter dan tanggung jawab sebagai ASN, Anas pun mengingatkan kepada setiap peserta Diklat, untuk tetap disiplin dalam melakukan sesuatu apabila sudah bertugas di masing – masing OPD.

“Mengenai persoalan penegakan disiplin, kepada peserta diklat CPNS, apabila dalam pelaksanaan tugas nanti,para CPNS yang bertugas di masing-masing OPD harus mematuhi disiplin, karena disiplin bukan persoalan waktu saja, tetapi disiplin itu adalah melakukan sesuatu, sesuai dengan target untuk menyelesaikan semua jenis pekerjaan. Disiplin adalah kunci sukses kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab”, Tegas Anas.

Diakhir sambutannya, ia berharap agar peserta pelatihan dasar CPNS untuk serius dan memahami materi apa yang diberikan oleh widyasuara.

“Saya berharap kepada peserta pelatihan dasar CPNS agar dapat mengikuti diklat ini dengan serius dan harus memahami materi yang nantinya akan diberikan oleh widyasuara. (BN)