Darwis Sebut Anas ‘Tidak Tahu Diri’, Jubir : Ada Oknum Memanasi Darwis Moridu

1 min read

Boalemo (BN) – Soal pernyataan Bupati Non Aktif, Hi. Darwis Moridu sebagai Pembina Yayasan Bersatu Peduli Rakyat di salah satu media online yang terbit tanggal 24 maret 2021, mengatakan bahwa Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Anas Jusuf Tidak tahu diri, serta keluhan kontraktor lokal, yang mengaku tidak lagi di berdayakan pemerintah daerah, akhirnya ditanggapi oleh Juru Bicara (Jubir) Plt Bupati Boalemo, Helmi Rasid.

Melalui pesan WhatsApp, Helmi mengatakan bahwa Pemda Boalemo saat ini masih tetap komitmen menjalankan program Pemerintahan DAMAI, salah satu program itu memanfaatkan kontraktor lokal. Dan semua urusan pekerjaan fisik atau pengadaan barang dan jasa, kewenangan itu ada di masing-masing OPD, yang memiliki kegiatan yang di maksud.

“Semua yang berkaitan dengan pengadaan ataupun pekerjaan fisik di lingkungan Pemda Boalemo, sudah diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing instansi terkait. Misalnya, jika ada paket proyek yang di lelang, ya ULP pelaksana tendernya. Tentunya, proses administrasi itu yang lebih tau ULP. Begit juga dengan OPD yang memiliki kegiatan pengadaan atau pekerjaan fisik dengan anggaran di bawah 200 juta,” ujarnya.

Baca Juga : Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Manajemen Usaha dan Diversifikasi Produk Ekonomi Kreatif Tahun 2021

Lebih lanjut kata Helmi, semua urusan proyek itu diserahkan sepenuhnya kepada OPD pelaksana dan tanpa intervensi dari siapapun. Sehingga, semua di urus oleh OPD.

Kemudian menanggapi kekecewaan Darwis Moridu, yang menyebut Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf tidak tahu diri, dinilai oleh Juru Bicara semua itu hanyalah bagian dari amarah sesaat, yang tentunya ada oknum yang sengaja memanasi Darwis Moridu.

“Amarah Pak Darwis, sampai berkata yang tidak sepantasnya keluar dari mulut seorang tokoh masyarakat. Pastinya ada yang memanasi beliau,” tegasnya.

Jika persoalan Plt Bupati Anas Jusuf, yang diminta Bupati Nonaktif untuk berkoordinasi dengan dirinya. Itu sudah dilakukan, sejak beliau di nonaktifkan oleh Mendagri. Bahkan kata Helmi, Anas Jusuf saat ini masih fokus pada pembenahan birokrasi di lingkungan Pemda Boalemo. Semua yang dilakukan, atas pembicaraan keduanya di Rumah pribadi Anas Jusuf.

“Jika saat ini Pak Darwis, berkata kasar kepada Anas Jusuf, bisa di pastikan ada yang memanasi beliau. Karena Pak Anas Jusuf merupakan orang yang terbilang loyal dan taat serta tunduk terhadap apa yang diperintahkan Pak Darwis Moridu, disaat menjabat Bupati aktif,” bebernya. (BN)

Dengan begitu kata Helmi, bisa dipastikan ada oknum yang sengaja memanasi dan menginginkan Darwis Moridu bersama Anas Jusuf bersiteru, yang dapat mengganggu stabilitas daerah. (BN)