Darwis Moridu Serahkan BPNT Kepada Masyarakat Pentadu Timur

47 sec read

BOALEMO (BN) – Bupati Boalemo Darwis Moridu di dampingi Kadis Sosial dan PMD Fatlina Podungge serahkan Bantuan Pangan Non Tunai
(BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat kurang mampu di desa Pentadu Timur Kacamatan Tilamuta, yang bertempat di aula Kantor Desa Pentadu Timur, senin (05/10/2020).

Darwis Moridu menyampaikan bahwa program Bantuan Pangan Non Tunai merupakan salah satu program penanganan fakir miskin sebagai kebijakan pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah.

Baca Juga : Darwis Moridu Hibahkan Armada Sampah Senilai 500 Juta Rupiah

“Bantuan ini di berikan dalam bentuk bahan pangan dengan nilai bantuan Rp.110.000 sebelumnya,tetapi di tahun 2020 ini sudah bertambah menjadi Rp.150.000 dan di bulan maret bertambah lagi menjadi Rp.200.000 perbulan”, jelasnya

pada kesempatan itu juga ia menyampaikan kepada masyarakat bahwa jumlah penerima bantuan program sembako di kecamatan tilamuta sebanyak 2.354 keluarga Penerima Manfaat yang tersebar di 12 desa dan Khusus desa Pentadu Timur jumlah penerima sebanyak 260 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Pemerintah daerah akan selalu berupaya untuk memperjuangkan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu di tingkat pusat. Tentunya hal ini di lakukan untuk mencapai visi dan misi pemerintah, khususnya pemerintahan Damai,sehingga apa yang kita harapkan dapat terwujud”, Ungkap Bupati Darwis.

Berita Terkait : Bupati Darwis Lantik Ketua Dan Tiga Komisioner BAZNAS Boalemo

Penyerahan tersebut juga disaksikan camat Tilamuta Mizan Uwade, Kepala Desa Pentadu Timur Thomas paera, Danramil, Kapolsek dan masyarakat penerima bantuan. (BN)

Wartawan : M.N

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak