Curah Hujan Tinggi, Wabup Anas Himbau Masyarakat Boalemo Tetap Waspada

39 sec read

BOALEMO (BN) – Intensitas curah hujan yang akhir-akhir ini semakin tinggi membuat beberapa wilayah di Provinsi Gorontalo, seperti Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo diterjang banjir bandang.

Olehnya, Anas Jusuf selaku Wakil Bupati Boalemo menghimbau warganya, untuk tetap waspada dalam menghadapi peningkatan curah hujan tersebut.

“Melalui kesempatan ini, kami selaku pemerintah daerah, menghimbau kepada masyarakat, agar waspada dan hati-hati, dalam menghadapi intensitas curah hujan yang tinggi saat ini, agar jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, minimal kita sudah mempersiapkan diri”, tutur Wabup Anas

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan, agar terhindar dari bencana alam yang diakibatkan ulah tangan manusia itu sendiri.

“Banjir yang terjadi akhir-akhir ini, harusnya menjadi pembelajaran bagi kita, pengrusakan maupun penggundulan hutan merupakan faktor utama penyebab terjadinya banjir ataupun bencana alam lainnya, untuk itu marilah kita menghijaukan kembali hutan yang sudah gundul, agar kedepan nanti anak cucu kita masih bisa merasakan manfaat sumber daya alam yang kita tinggalkan nanti”, ungkap Wabup Anas saat diwawancarai di ruang kerjanya. Jumat, (12/06/2020).

Stop illegal logging, Stop pengrusakan hutan, mari bersama kita jaga alam ini agar tetap lestari. (#BN)

Wartawan : M.N

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak