Burhan Hinta : Reses Masa Persidangan Ke 3, Kali Ini Akan Berbeda

43 sec read

BOALEMO (BN) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boalemo akan menggelar reses masa persidangan ke 3, yang rencananya dimulai besok 22-26 Juni 2020.

Reses merupakan masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR, namun pelaksanaan reses kali ini berbeda dengan yang sebelumnya.

Burhan Hinta selaku Sekretaris Dewan (Sekwan) menuturkan, untuk pelaksanaannya disesuaikan dengan protokol kesehatan, mengingat saat ini kita berada dalam situasi pandemi Corona.

“Jadi mereka para anggota DPRD Boalemo, akan turun ke ke desa-desa sesuai dengan dapil masing-masing, dan akan mengunjungi langsung rumah warga seperti tokoh masyarakat setempat, tanpa mengumpulkan orang banyak seperti pada pelaksanaan sebelumnya, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19”, tutur Burhan

Selain itu Burhan juga menjelaskan, reses merupakan bagian penting, karena hal ini merupakan salah satu cara, dalam menyerap aspirasi rakyat.

Menurut Burhan Hinta, aspirasi yang nantinya disampaikan masyarakat ke anggota DPRD Boalemo, akan diperjuangkan bersama pemerintah Kabupaten Boalemo.

“Reses ini merupakan hal penting, yang nantinya akan menjadi pokok pikiran DPRD Boalemo, yang nantinya akan disampaikan ke pemerintah Boalemo, untuk sebagai masukan dalam pembangunan yang ada di daerah. Esensi reses harus terkejar, karena itu akan diwujudkan menjadi bagian dari perencanaan pembangunan,” tutup Burhan saat diwawancarai, Jumat, 19/06/2020 (#BN)

Wartawan : M.N

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak