Bupati Pimpin Rapim Evaluasi Triwulan III

50 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) yang betempat di Ruang Vicon Kantor Bupati, Senin (14/10). Rapat tersebut dipimpin Bupati Boalemo Darwis Moridu, yang dihadiri Wakil Bupati Anas Jusuf, Sekda Husain Etango, para Asisten, dan pimpinan SOPD.

Bupati Boalemo Darwis Moridu, menyampaikan bahwa rapat ini di laksanakan untuk mengevaluasi pembangunan fisik dan keuangan Triwulan III Tahun 2019 serta pelaksanaan program pemerintah daerah khususnya 14 Program Pemerintahan Damai.

Selain itu juga tujuan rapat ini untuk mengenali dan mengatasi permasalahan serta kendala yang timbul dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, baik secara administrasi, keuangan maupun fisik.

“Hal ini sebagai bahan perbaikan pelaksanaan pembangunan kedepan dengan sasaran untuk meningkatkan kinerja SOPD sebagai pengguna anggaran, sehingga pelaksanaan program yang dilaksanakan dapat mencapai hasil yang optimal, tepat waktu dan tertib administrasi,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan itu juga Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan bahwa capaian realisasi fisik dan keuangan belanja langsung yang diinput melalui aplikasi e-monep secara keseluruhan pada posisi akhir september 2019 berada pada level terbaik dari target-target yang telah direncanakan, dimana target fisik mencapai 52,02 porsen dengan hasil realisasinya sebesar 62,64 porsen, begitu pula dengan target keuangan sebesar 44,62 porsen dan capaian realisasinya pada posisi 55,00 porsen.

Sehingga Bupati Boalemo Darwis Moridu, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh OPD atas dukungan selama ini yang telah bekerja keras dalam menuntaskan program-program pemerintah daerah khususnya 14 program unggulan pemerintahan damai menuju masyarakat Kabupaten Boalemo yang cerdas, damai dan sejahtera dalam nuansa religius. (#BN)