Bupati Darwis Terima Bantuan Kapal Pengawas Perikanan dari kementerian Perikanan dan Kelautan RI

1 min read

Bitung (BN) – Pemerintah Daerah Boalemo melalui Bupati Darwis Moridu yang di dampingi Kadis Perikanan dan Kelautan Asra Murad menerima bantuan kapal pengawas Perikanan dari kementerian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia, yang diserahkan oleh kepala direktorat jenderal pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan Haeru Rahayu. Yang berlangsung di aula serbaguna pangkalan pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan Kota Bitung Sulawesi Utara. Rabu, (21/09/2020).

Bupati Boalemo Darwis Moridu pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia melalui Dirjen Pengawasan Sumber Daya kelauatan dan Perikanan yang memberikan bantuan Kapal Pengawas Perikanan kepada Pemerintah Kabupaten Boalemo.

“Tentunya kapal yang di serahkan oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan ini, dapat menunjang pelayanan kepada masyarakat pesisir yang ada di Kabupaten Boalemo khususnya masyarakat nelayan dan pelaku usaha perikanan lainnya,” Ungkap Darwis

“Selain itu juga kapal ini akan menunjang pelayanan kepariwisataan dan tugas pemerintah daerah dalam melakukan kunjungan kerja di beberapa kecamatan pesisir yang ada di Kabupaten Boalemo,” Lanjutnya

Ia berharap, dengan keberadaan kapal pengawas perikanan yang di berikan oleh kementerian perikanan dan kelautan Republik Indonesia tersebut dapat bermanfaat kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat kami manfaatkan dengan baik, terutama untuk kepentingan masyarakat nelayan pesisir yang ada di Kabupaten Boalemo,” Kata Darwis

Tidak hanya itu, Bupati yang sukses dengan usaha jagung ini juga mengatakan untuk biaya operasinalnya, pemrintah Boalemo telah menganggarkan menganggarkan bahan bakar operasional pada APBD tahun 2021.

Sementara Dirjen pengawasan sumber daya Perikanan dan kelautan Haeru Rahayu mengharapkan kepada pemerintah dapat memanfaatkan kapal ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat pesisir khususnya masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Kami juga dari kementerian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia akan mendukung sumber daya perikanan dan kelauatan yang ada di Kabupaten Boalemo, semoga dengan bantuan kapal pengawas perikanan dan kelautan dari kementerian Republik Indonesia akan membantu pemerintah Daerah dan masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Boalemo. (BN)

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak