Bupati Darwis Siap Fasilitasi Lahan Pendirian Gudang Penampung Jagung di Boalemo

30 sec read

BOALEMO (BN) – Bupati Boalemo Darwis Moridu bersama Kepala Cabang PT. Segar Pangan Sejahtera Gorontalo Andi Fernadi Lesmana, meninjau proses pemuatan jagung, melalui pelabuhan Tilamuta. Sabtu, 30/05/2020 kemarin.

Darwis Moridu menuturkan, sedikitnya ada 4.000 Ton jagung yang akan dikirimkan ke Jakarta melalui pelabuhan yang ada di Tilamuta.

“Sekitar 4.000 Ton jagung siap dikirimkan ke DKI Jakarta, dan untuk memudahkan proses pengiriman, pihak PT. Segar Pangan Sejahtera Gorontalo memilih pelabuhan Tilamuta”, tutur Bupati yang dijuluki panglima petani tersebut.

Selain itu, ia juga menyarankan kepada pihak perusahaan, agar dapat mendirikan gudang penampung jagung di Kabupaten Boalemo.

“Saya sarankan kiranya pihak PT. Segar Pangan Sejahtera Gorontalo mendirikan gudang penampung di Kabupaten Boalemo, masalah lahan saya siap memfasilitasi untuk memudahkan pihak perusahaan dalam pengurusannya”, ujarnya.

Dengan demikian, jika kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan pihak perusahaan jagung terlaksana, maka angka penganguran di Boalemo bisa berkurang. (#BN)

Wartawan : M. NANTO

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak