Bupati Darwis Seriusi Penanganan Banjir Di Boalemo

44 sec read

JAKARTA (BN) – Bersama kepala daerah se Provinsi Gorontalo, Darwis Moridu hadiri Rapat Pembahasan Pengelolaan Risiko Banjir Provinsi Gorontalo. Senin, (24/08/2020)

Rapat pembahasan yang bertempat di kantor Kementrian Bappennas RI ini, dibuka langsung oleh Menteri Bappenas RI, Suharso Monoarfa, juga dihadiri oleh Kementerian Pertanian dan lembaga terkait seperti Deputi Klimatologi BMKG, Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah, Dirjen Sumber Daya Air Kementrian PUPR, Deputi Bidang Pembangunan Regional, serta Deputi Bidang Sarana dan Prasarana.

Usai pelaksanaannya, Bupati Boalemo Darwis Moridu kepada awak media mengatakan, jika daerahnya sering dilanda banjir, dan untuk itu berbagai harapan diungkapkan pada pertemuan tersebut.

Bupati Boalemo Darwis Moridu (Istimewa)

“kami di daerah Kabupaten Boalemo setiap tahun selalu jadi langganan banjir. Dan tentunya ini sangat merugikan masyarakat”, ungkapnya

Olehnya, ia juga menjelaskan, bersama seluruh kepala daerah di provinsi Gorontalo telah memasukan segala kebutuhan di daerah terkait dengan penanganan banjir.

“Kami sudah memasukan proposal ke Menteri PUPR RI terkait kebutuhan penanganan resiko banjir di Boalemo. Mudah-mudahan dengan kehadiran dalam rapat bersama Menteri Bappenas ini, akan memberikan penguatan terhadap perencanaan penanggulangan banjir di Boalemo, sebab di daerah Boalemo terdapat beberapa titik lokasi yang menjadi rawan banjir,” ungkap orang nomor satu di Boalemo tersebut. (BN)

Wartawan : M.N