Bupati Darwis Lantik Pengurus dan Kepala Markas PMI Kecamatan se Kabupaten Boalemo

1 min read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boalemo menggelar pelantikan terhadap pengurus dan kepala markas PMI Kecamatan se-Kabupaten Boalemo.

Kegiatan pelantikan yang berlangsung di markas PMI Kabupaten Boalemo pada Selasa (14/1) dihadiri langsung ketua PMI Kabupaten Boalemo, Rensi Makuta, kepala markas PMI, dr. Roni Imran, pengurus PMI dari tujuh kecamatan, yang dilantik langsung oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu yang juga sebagai pembina PMI Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Boalemo, Rensi Makuta sangat mengapresiasi kegiatan PMI di Kabupaten Boalemo melalui pemberian anggaran oleh pemerintah.

“Kami selaku pengurus PMI Kabupaten Boalemo, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Boalemo, dalam hal ini bapak Bupati Darwis Moridu, yang selalu memberikan dukungan dana kepada PMI Kabupaten Boalemo melalui dana hibah untuk kegiatan operasional,” ungkap Rensi.

Tidak hanya itu, kepedulian Bupati Darwis Moridu terhadap PMI juga ditunjukkan dengan penghargaan yang diberikan pemerintah terhadap para pendonor terbanyak, untuk diberangkatkan menunaikan ibadah umroh.

“Tidak hanya itu, kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati yang telah mengumrohkan pendonor darah terbanyak, pihak-pihak yang berprestasi, ini bukti pemerintah daerah serius terhadap misi kemanusiaan di Boalemo,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Darwis Moridu dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan donor darah sangat perlu dilakukan oleh masyarakat, untuk saling membantu masyarakat lain yang membutuhkan.

“Donor darah ini sangat perlu, agar bagaimana masyarakat di Kabupaten Boalemo ini bisa saling membantu kepada masyarakat lain yang membutuhkan,” kata Bupati.

Bahkan menurut Bupati Darwis, kebiasaan mendonorkan darah tidak hanya baik untuk kesehatan, juga bisa bernilai pahala.

“Donor darah ini selain untuk kesehatan, juga bisa mendapat pahala karena kita membantu orang lain, dan ini saya ganjar dengan memberangkatkan ke tanah suci,” bebernya.

Untuk itu lanjut Bupati Darwis, tahun ini pemerintah akan kembali memberangkatkan delapan orang pendonor terbanyak untuk menunaikan ibadah umroh.

“Di tahun 2020 ini saya akan berangkatkan delapan orang pendonor darah terbanyak, dan itu saya serahkan ke tim PMI untuk memilih orang yang akan berangkat,” tutupnya. (#BN)

 644 total views,  4 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak