Bupati Darwis Hadiri Pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk

40 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Pohuwato (BN) – Bupati Boalemo Darwis Moridu, menghadiri pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA), dan Launching Dukcapil Go digital, tingkat Provinsi Gorontalo, yang dipusatkan di gedung Ichsan Convention Center, Kabupaten Pohuwato, Selasa 29/10/2019.Bupati Boalemo Darwis Moridu sangat mengapresiasi pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk(GISA) di Provinsi Gorontalo, yang dirangkaikan dengan launching Dukcapil go digital.

Dalam sambutannya, Bupati Boalemo menyampaikan, pihaknya selaku pemerintah daerah, berkomitmen untuk membangun kesadaran pemerintah dan masyarakat, terkait pentingnya administrasi kependudukan.

“Tentunya hal menjadi komitmen pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam membangun ekosistem pemerintahan dan masyarakat sadar akan pentingnya administrasi kependudukan, sehingga terwujud Indonesia yang sadar administrasi dan tertib administrasi,” ungkap Bupati.

Gisa ini sendiri akan diterapkan mulai dari tingkat desa/kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi bahkan ketingkat Nasional, dengan tujuan untuk mewujudkan Indonesia yang sadar administrasi kependudukan dan tertib administrasi kependudukan, sebagaimana yang diamanatkan pada UU No.13 tahun 2013 tentang perubahan atas UU No.23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan.

Sehingga itu, lanjut Bupati Darwis, diharapkan kepada masyarakat Provinsi Gorontalo khususnya masyarakat Kabupaten Boalemo agar dapat mendukung program gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) yang di canangkan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo yang dipusatkan di Kabupaten Pohuwato.

 448 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak