Bupati Darwis Bacakan Pidato Presiden di HUT Korpri ke – 48

51 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Bupati Boalemo, Darwis Moridu, menjadi pembina upacara, pada pelaksanaan upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 tingkat Kabupaten Boalemo, yang digelar di Halaman Kantor Bupati Boalemo, Jumat (29/11).

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Wakil Bupati Anas Jusuf, Sekda Husain Etango, dan para anggota Korpri tersebut, Bupati Boalemo membacakan sambutan tertulis Presiden RI. Jokowidodo.

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan bahwa saat ini, Indonesia berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat
puluh tahun yang lalu. Untuk itu dirinya mengajak anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan.

“Karena itu, saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Presiden mengharapkan agar anggota Korpri mengurangi kegiatan-kegiatan seremonial, dan lebih mengedepankan kegiatan yang produktif.

“Saya juga sering mengingatkan bahwa kita harus mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan
lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil. Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul lerdelivered, dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan
harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan,” bebernya.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dirangkaikan dengan pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi para ASN dilingkungan pemerintah Kabupaten Boalemo. (#BN)

290 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak