Bupati Darwis Apresiasi Pengesahan R-APBD Kabupaten Boalemo Tahun Anggaran 2020

51 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – DRPD Kabupaten Boalemo, bersama Pemda Boalemo, secara resmi mengesahkan Rancangan APBD Kabupaten Boalemo, tahun anggaran 2020, pada pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD, dengan agenda penyampaian laporan badan anggaran atas pembahasan rancangan APBD tahun 2020, yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD Kabupaten Boalemo, Rabu (27/11) malam, yang dipimpin Ketua DPRD Karyawan Ekaputra Noho, bersama Wakil Ketua DPRD Lahmudin Hambali, dan Muslimin Haruna, yang turut dihadiri 22 dari 25 anggota DPRD Kabupaten Boalemo.

Dalam pidatonya pada sidang paripurna tersebut, Bupati Boalemo Darwis Moridu mengatakan bahwa APBD memiliki peran penting dalam menggerakkan roda pembangunan di Kabupaten Boalemo.

“APBD memiliki peranan yang cukup penting untuk mempercepat gerak roda pembangunan, terutama dalam menggerakkan perputaran ekonomi daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Darwis Moridu berharap sinergitas antara pihak eksekutif dan legislatif dapat terus terjalin, untuk melaksanakan visi misi pemerintah kedepan.

“Oleh karena itu, diperlukan sinergi dan hubungan yang baik, antara eksekutif dan legislatif dalam penyelenggaraan pemerintah daerah, sehingga apa yang menjadi visi misi yang ditetapkan bersama dalam RPJMD dapat terwujud,” kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut pula, Bupati Darwis Moridu juga mengapresiasi langkah seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Boalemo yang telah menyetujui RAPBD Kabupaten Boalemo, yang nantinya akan diserahkan ke pemerintah Provinsi Gorontalo untuk dievaluasi.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD atas pengesahan RAPBD tahun 2020, selanjutnya rancangan ini akan disampaikan kepada pemerintah Provinsi Gorontalo untuk dievaluasi sesuai ketentuan dan mekanisme yang berlaku,” tutupnya. (#BN)

402 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak