Buka Rakorev Triwulan III, Wabup : Lebih Pererat Kerja Sama

44 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu, membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pengelolaan keuangan Pusat Dan Daerah Triwulan III Tahun anggaran 2019, yang bertempat di hotel Grand Amalia,Rabu (16/10).

Rapat tersebut dihadiri Sekda Husain Etango, Kepala Wilayah Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Fatma Sari Fatma, Kepala KPPN Marisa Sumarno, para asisten dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat ini sangat penting bagi Pemerintah Daerah, terutama untuk mengetahui sejauh mana kinerja pelaksanaan anggaran, baik yang bersumber dari Dana Tugas Pembantuan, Dak Fisik, maupun Dana Desa.

Selain itu juga Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, menyampaikan bahwa kondisi fiskal Kabupaten
Boalemo untuk pembiayaan pembangunan, sampai dengan saat ini masih didominasi oleh dana yang bersumber dari APBN, sehingga penyerapan anggaran yang merupakan pengeluaran pemerintah masih menjadi motor penggerak pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Boalemo.

“Untuk itu, saya mengharapkan agar pelaksanaan kegiatan rapat ini, lebih mempererat kerjasama dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, dengan pemerintah daerah yang selama ini terjalin dengan baik, guna mewujudkan kualitas tata kelola dan akuntabilitas pengelolaan keuangan pusat dan daerah,” ungkap Wabup Anas.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyerahkan cindra mata kepada Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo Fatma sari Fatma. (#BN)

76 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini