Buka Rakor PID, Wabup Anas Minta Pro Aktif Gali Potensi Desa

45 sec read

Laporan : Humas Pemda Boalemo, Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf membuka rapat koordinasi Tim Inovasi Kabupaten, Program Inovasi Desa (PID). Acara ini disponsori oleh Dinas Sosial dan PMD Boalemo, Kamis (27/6) di Auditorium Hotel Amaris Kota Gorontalo.

Kegiatan ini, turut dihadiri Tenaga Ahli Madya Provinsi Gorontalo Zukri Harmain, Kabid PMD Ramsi Bokings, dan Ketua PID Se- Boalemo. Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan bahwa program inovasi Desa merupakan salah satu upaya pemerintah pusat membangun Daerah tertinggal.

“Mempercepat penanggulangan kemiskinan Desa, melalui pemanfaatan anggaran dana Desa, program inovasi Desa, dapat mendorong penggunaan anggaran dana Desa melalui kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa yang inovatif serta kebutuhan masyarakat Desa itu sendiri,” ungkap Wabup.

Lebih lanjut, Wabup Anas berharap, agar pemerintah Desa lebih proaktif dalam menggali potensi di Desanya guna peningkatan perekonomian Desa.

“Shingga itu, pemerintah Desa di harapkan dapat menggali potensi yang ada di Desa guna peningkatan perekonomian masyarakat, srategi ini, sangat baik dilaksanakan sebagai salah satu program inovasi Desa yang memberikan investasi untuk mendorong peningkatan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengharapkan kepada seluruh peserta rapat program inovasi Desa di wilyah Kabupaten Boalemo agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik – baiknya, mengingat program ini sangat penting untuk pengembangan Desa kedepan. (#BN)

 573 total views,  4 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak