Buka Pelaksanaan MTQ ke IX, Bupati Harap Perkuat Kebersamaan Lintas Etnis dan Agama

48 sec read

Laporan/Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Pemerintah Kabupaten Boalemo, secara resmi menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke IX, tingkat Kabupaten Boalemo, dimana Kecamatan Wonosari dipilih sebagai tuan rumah.

Pada kegiatan yang digelar di lapangan Desa Suka Maju tersebut, para Khalifah dari tujuh Kecamatan se-Kabupaten Boalemo, turut mengirimkan putra-putri terbaiknya sebagai peserta, yang akan berlomba, untuk memperebutkan juara di setiap kategori, dan memperebutkan piala bergilir yang sebelumnya dipegang oleh kontingen dari Kecamatan Tilamuta.

Dalam sambutannya disela membuka kegiatan tersebut, pada Sabtu (15/2), Bupati Darwis Moridu mengatakan bahwa, kegiatan MTQ juga dapat memperkuat rasa persaudaraan, dan ikatan kebersamaan lintas agama, sebagai sesama warga Boalemo.

“Kegiatan MTQ dapat menjadi forum silaturahmi yang mengandung nilai positif dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan lintas etnis dan agama sebagai sesama warga masyarakat Kabupaten Boalemo,” jelasnya.

Lajut, Bupati Darwis juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan MTQ kedepannya akan digilir di setiap Kecamatan, yang diawali dari pelaksanaan MTQ tahun ini di Kecamatan Wonosari.

“Mulai tahun ini pelaksanaan MTQ akan digilir di setiap Kecamatan, dan tahun ini Kecamatan Wonosari dipilih sebagai tuan rumah,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati Darwis juga mengapresiasi semangat warga Kecamatan Wonosari, khususnya Desa Suka Maju yang telah berupaya maksimal menata lokasinya, untuk pelaksanaan kegiatan MTQ kali ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Suka Maju, dan masyarakatnya di lapangan Suka Maju, malam ini yang sangat indah,” tutupnya.

 248 total views,  4 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak