Buka Kegiatan Lomba Cipta Baca Puisi, Wabup Anas : Budayakan Gemar Membaca

37 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Boalemo, melaksanakan lomba cipta baca puisi tingkat siswa SMP se-Kabupaten Boalemo, yang bertempat di Gedung Putra Tunggal, Tilamuta, Kamis (10/10).

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, yang dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Agusrono Napu, Kadis Kumperindag Irwan Dai, para Kepala Sekolah SMP, dan peserta lomba baca puisi.

Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan lomba cipta baca puisi, yang dilaksanakan oleh Dinas perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Boalemo, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Boalemo yang ke-20.

“Tentunya pada kegiatan lomba cipta baca puisi tingkat siswa SMP se-Kabupaten Boalemo ini, sebagai bentuk motivasi dalam pembudayaan kegemaran membaca melalui jalur sekolah, masyarakat dan jalur lembaga pemerintah, demi terbangunnya budaya kegemaran membaca di Kabupaten Boalemo,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Wabup Anas, kemampuan membaca merupakan modal dan faktor penting dalam penyelenggaraan pendidikan, baik formal maupun non formal, sehingga dapat meningkatkan pembangunan masyarakat untuk lebih cerdas, berwawasan luas dan tangkas dalam menghadapi peluang dan tatantangan di era globalisasi saat ini. (#BN)

120 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini