Buka Forum OPD Dinas Perkimhubtan, Plt Bupati Anas Fokuskan Program Untuk Masyarakat Boalemo

1 min read

Boalemo (BN) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si membuka Forum OPD Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Perhubungan dan Pertanahan, bertempat di aula Dinas Perkimhubtan, Rabu (24/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Kadis Perkimhubtan Supandra Nur, ST, Para Camat dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan bahwa Forum OPD memiliki peran yang strategis untuk menyusun program kebutuhan masyarakat.

“Forum OPD ini memiliki peran yang sangat stretegis dalam rangka menyusun dan memprogramkan kebutuhan-kebutuhan masyarakat untuk tahun berikutnya. Pemerintahan Damai akan berakhir tahun 2022, sehingganya alokasi Anggaran APBD Tahun 2022 diharapkan dapat memenuhi penyelesaian RPJMD. dimana dalam Forum seperti ini, kita dapat merumuskan apa yang menjadi program pemerintah untuk masyarakat Kabupaten Boalemo di tahun 2022 nanti”, Ungkapnya.

Baca Juga : Gelar Bimtek SIPD, Yakop Musa: Sasarannya Meningkatkan Pengetahuan dan Wawasan

Anas juga menambahkan bahwa pelaksanaan forum OPD ini, adalah upaya untuk mensosialisasikan program kegiatan.

“Sehingga itu Forum OPD yang dilaksanakan ini, sebagai upaya mensosialisasikan dan mensinkronisasikan program kegiatan prioritas, baik dari Desa, Kecamatan dan hasil reses DPRD Kabupaten Boalemo dalam rencana kerja (RENJA) Dinas Perkimhubtan tahun 2022, guna mewujudkan sinergitas hasil musrenbang tingkat Kabupaten Boalemo dengan Program Prioritas 14 Program unggulan daerah yang termasuk pada visi-misi Bupati Boalemo”, Tambahnya.

Selain untuk mensosialisasikan program kegiatan, Anas mengatakan bahwa Forum ini dilaksanakan karena memiliki nilai strategis sebagai forum yang mensinergikan dan membahas penyusunan program pembangunan infastruktur.

“Forum ini dilaksanakan karena memiliki nilai yang strategis sebagai forum yang mensinergikan dan membahas persiapan penyusunan program pembangunan infrastruktur bidang Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Perhubungan dan Pertanahan”, Imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Anas berharap Forum OPD dapat menghasilkan program terbaik bagi masyakarat.

“Saya berharap Forum OPD ini dapat menghasilkan rumusan program yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Boalemo”, Harap Anas. (BN)