Boalemo Wakili Gorontalo, Ikuti Apresiasi GTK Paud & Dikmas di Bangka Belitung

1 min read

Laporan : Dispora Boalemo, Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – “Kegiatan ini merupakan program pemberian penghargaan bagi guru dan tenaga kependidikan (GTK) PAUD dan Pendidikan Masyarakat yang telah mengabdikan diri dan berperan aktif dalam penyelenggaraan pembelajaran dan pengelolaan satuan pendidikan tersebut,” terang Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Selain itu juga, kata Supriano, kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk ketigabelaskalinya ini sebagai wadah bagi para GTK PAUD dan Pendidikan Masyarakat untuk bertemu dan saling bertukar ilmu, meningkatkan wawasan, meningkatkan kompetensi, menjalin silahturahmi dengan sesama GTK dari 34 Provinsi, dan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah, memberikan apresiasi kepada Kemendikbud, yang telah memberikan kesempatan kepada daerahnya sebagai tempat diselenggarakannya Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS tingkat nasional ke-13.

Menurutnya, PAUD dan Pendidikan Masyarakat memainkan peranan penting dalam perkembangan dan kemajuan bangsa, khususnya dalam menyongsong kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang selalu berubah dengan cepat.

“Sebagai ujung tombak, guru dan tenaga kependidikan PAUD dan Pendidikan Masyarakat perlu terus mengembangkan kemampuannya dengan menguasai pengetahuan dan teknologi terkini,” pesan Abdul Fatah.

Bagi para pemenang pada kegiatan ini, Pemerintah akan mengirimkan ke luar negeri untuk mendapatkan kursus singkat sesuai dengan kompetensinya.

“Bagi para peserta yang diberangkatkan ke luar negeri diharapkan dapat memberikan imbas positif kepada GTK PAUD dan Pendidikan Masyarakat di daerahnya masing-masing,”pesan Supriano, Dirjen GTK .

Ibu Yuliana Laima sebagai guru KB Pembina Kecamatan Dulupi Kabupaten Boalemo perwakilan Gorontalo berdedikasi Daerah Khusus yg mndapat urutan presentasi pertama dlm memaparkan karya nyata yg berjudul Strategi Pembelajaran Melalui Metode Cerita Islami Dalam Menanamkan Kebiasaan Mengucapkan Kalimat Thoyyibah.

“Alhamdulillah sudah melaksanakan dengan baik dan dapat mnjawab pertanyaan tim juri dgn lancar. Smoga mmperoleh hasil yang terbaik pada saat penganugrahan nanti,” harap Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahrga Daerah Boalemo, Senin (25/6/19). (#BN)

 629 total views,  8 views today

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak