BKD Boalemo : Perjuangkan Syarat Jadi Calon ASN Dokter dan Bidan Usia 40 Tahun

38 sec read

Boalemo (BN) – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD-Diklat Kabupaten Boalemo, Agus Nahu, mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dalam rangka menghadiri penyerahan penetapan kebutuhan / formasi PNS dari PTT di bidang kesehatan, yang berlangsung di auditorium Siwesbessy, gedung sujudi, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yang berlangsung pada Selasa (19/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Kesehatan RI, Prof.Dr.dr Nila dDjuwita F. Moeloek,SP.M, Kepala BKN pusat Drs.Haryono Dwi Putranto.M.Hum, dan para Bupati dan Dalikota se-Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Agus Nahu menyampaikan bahwa Formasi PNS dari PTT merupakan kebijakan Presiden Jokowi yang telah di tetapkan dengan Kepres nomor 25 tahun 2018, tentang jabatan dokter, dokter gigi dan bidan sebagai jabatan tertentu dengan batas usia pelamar minimal 40 tahun.

“Dari sejumlah 4.124 tenaga kesehatan seluruh Indonesia, Kabupaten Boalemo hanya mendapat 1 Formasi PNS dari PTT bidan,” jelasnya.

Lanjut, Agus Nahu berharap, dengan kebijakan tersebut, para tenanga kesehatan seperti dokter dan bidan yang telah berusia 40 tahun, dapat diangkat menjadi CPNS.

“Mudah – mudahan dengan kebijakan ini, para dokter dan bidan khususnya yang sudah usia 40 tahun dapat di angkat sebagai CPNS di lingkungan Pemerintah Daerah,” pungkasnya. (#BN)

736 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak