BKAD Boalemo Ikuti Bimtek Pelaksanaan Serah Terima BMN

1 min read

Laporan : Edward Giasi, Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Boalemo, telah mengikuti Sosialisasi Kebijakan, Bimbingan Teknik Pelaksanaan Serah Terima Barang Milik Negara (BMN) danan pemanfaatan BMN dalam kegiatan Pembangunan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga Dan Pasar (PSPPOP) tahun anggaran 2019, yang berlangsung di Kendari, Sulawesi tenggara sejak tanggal 10-13 September 2019.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Keuangan dan Aset daerah Kabupaten Boalemo, Sofyan Hasan, melalui Kepala Bidang Aset, Rahmat Pakaya, didamping Kasubid Aset II, Aljum Latidi, kepada BoalemoNews.id, Senin (23/9).

“Maksud kegiatan ini dilaksanakan oleh kementerian PU-PR Pusat, demi tersosialisasinya pelaksanaan kegiatan Pengembangan Sarana Prasana Pendidikan, Olahraga dan Pasar, yang pelaksanaanya diseluruh indonesia, kepada seluruh stakeholder pemilik aset, calon penerima aset, paska pembangunan baik di kementerian, lembaga pemerintah daerah, provinsi, kabupaten dan kota,” ungkap Rahmat.

Lebih lanjut, Rahmat Pakaya, mengatakan bahwa tujuan lainnya pelaksanaan kegiatan tersebut, demi terselesainya percepatan dan pengendalian aset kepada instansi kementerian terkait, serta melaksanaka pemanfaatan barang milik Negara dalam rangka pelaksanaan peraturan presiden nomor 43 tahun 2019, tentang pembangunan rehabilitasi atau renovasi sarana parasana seperti pendidikan, olahraga perguruan tinggi, perguruan tinggi agama islam, satuan pendidikan dasar dan menengah baik di provinsi, kabupaten atau kota.

“Kemudian terinformasikannya pelaksanaan keigatan PSPPOP kepada pengguna atau pengelola aset, baik di kementerian, lembaga pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten atau kota,” kata Rahmat.

Berita Terkait : BKAD Boalemo Utus Admin BMD, Ikuti Bimtek Terkait Kodefikasi Barang

Tak hanya itu, Rahmat Pakaya, juga mengatakan, bahwa pihaknya secara umum telah memahami pemanfaatan Barang Milik Negara paska proses serah terima kepada pemerintah daerah, setelah di hibahkan, sudah menjadi milik pemerintah daerah bisa dimanfaatkan oleh daerah, yang ditandai dengan Berita Serah Terima (BST).

“Jadi terkait dengan pembangunan sarana prasana pendidikan, olahraga dan pasar di Kabupaen Boalemo, sebagaimana yang menjadi sasaran dari Pemerintah Pusat, segera kami tindak lanjuti, sehingga tahun 2020 sudah bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Boalemo,” tutupnya. (#BN-Adv)

109 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini