BISNIS ONLINE DI KABUPATEN BOALEMO KIAN MENJAMUR

52 sec read

Boalemo (BN) – Geliat bisnis lewat jalur online di Indonesia semakin menjamur. Tak terkecuali di Kabupaten Boalemo. Hal inipun yang dirasakan Ela Luma, salah satu pengusaha dibidang kuliner ini, hingga kini sukses memasarkan dagangannya lewat dunia maya di akun sosial media yang dimilikinya.

Ketika diwawancarai, Ela mengaku hal tersebut sangat menguntungkan.

“Berjualan online di Boalemo,  khususnya di Tilamuta sangat menguntungkan,  baik itu dalam kategori food maupun nonfood,” ungkapnya (1/12/18)

Menurut ibu rumah tangga ini, sifat konsumtif dimasyarakat cukup tinggi, hingga memanfaatkan layanan Delivery yang disediakan para penjual.

“Sifat konsumtif masyarakat cukup tinggi,  terlebih pada layanan Delivery Order.  Dengan berjamurnya penjual makanan online di Tilamuta melalui medsos,  masyarakat jadi mulai terbiasa mendapatkan makanan dari gadget mereka,” jelasnya.

Meski terdengar mudah dan menguntungkan, namun berjualan lewat jalur online tak selamanya mudah. Beberapa kendala yang dirasakan Ela cukup merepotkan adalah, kurangnya kurir khusus yang memang tersedia untuk mengantarkan pesanan kepada pelanggan, seperti fitur Gofood milik perusahaan ojek online  (Gojek) yang ada di kota besar.

Ela berpandangan hal semacam ini perlu menjadi perhatian pemerintah, untuk menciptakan sebuah wadah bagi masyarakat yang ingin menjadi kurir khusus untuk mengantarkan pesanan. Selain membantu perputaran roda ekonomi di Kabupaten Boalemo, hal ini juga mampu membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

“Peluang inilah sebenarnya yang mestinya mampu dibaca oleh para pengangguran di Tilamuta. Kita sangat perlu (Kurir -red) andai ada gojek atau gofood, atau mungkin yang sejenis dengan itulah, maka akan semakin senang ini penjual dan pembeli plus pemerintah bisa menyediakan lapangan pekerjaan baru toh,” tutupnya. #BN

 2,733 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini