Bersama BAZNAS Boalemo Bupati Darwis Santuni Pondok Pesantren Dan Panti Asuhan Tilamuta

1 min read

BOALEMO (BN) – Pemerintah Kabupaten BOALEMO melalui Bupati Darwis Moridu, bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Boalemo serahkan bantuan kepada masing-masing Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an dan Panti Asuhan Almuhlisin Desa Hungayonaa, serta Panti Asuhan Al-Hidayah Desa Limbato Kecamatan Tilamuta. Senin, (05/10/2020).

paket bantuan tersebut, berupa 10 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 2 kaleng ikan sarden, 4 bungkus mie instan, teh, dan uang tunai sejumlah 100.000, yang diserahkan usai sosialisasi Zakat Infak Sedekah (ZIS) kepada Aparatur Sipil Negara Boalemo, yang berlokasi di Pendopo Kantor Bupati Boalemo.

Saat diwawancarai awak media, Bupati Darwis menjelaskan santunan yang diberikan merupakan program dari BAZNAS Boalemo, dengan harapan dapat membantu mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Boalemo.

“Semoga dengan program-program BAZNAS Boalemo dapat mengurangi angka kemiskinan di Boalemo”, harapnya.

Bersama Baznas Boalemo Darwis Moridu Santuni Anak Yatim (istimewa)

Sementara itu diwawancarai terpisah, Ketua terpilih BAZNAS Boalemo, Rismed Dai mengatakan Bupati Boalemo juga akan menyerahkan zakat pribadinya senilai 60 juta rupiah untuk tahun depan.

“Alhamdulillah Bupati Boalemo juga mengatakan, untuk persiapan penyaluran tahun depan Bupati Boalemo akan menyumbang zakat pribadinya melalui BAZNAS Boalemo dengan nilai 60 juta rupiah, tentunya hal ini sangat kami apresiasi selaku pengurus, dan tak lupa kami ucapkan Terima kasih kepada pemerintah daerah bersama Bupati dan Wakil Bupati Boalemo atas dukungan program BAZNAS saat ini”, ungkap Rismed.

Baca Juga : Bupati Darwis Lantik Ketua Dan Tiga Komisioner BAZNAS Boalemo

Rismed juga menjelaskan, dari hasil sosialisasi bersama Pemerintah Daerah tersebut disepakati untuk pemotongan zakat 2,5% gaji ASN yang akan diserahkan untuk dikelola BAZNAS Boalemo.

“Saat sosialisasi yang dilakukakan bersama pemerintah daerah dan ASN, telah disepakati untuk golongan IV 150.000, golongan III 100.000, dan golongan II 50.000 perbulannya, semoga dengan diaktifkan kembali potongan zakat 2,5% ini, bisa membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Boalemo”, harapnya. (BN)

Wartawan : M.N

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak