Begini Sosok Darwis Moridu Dimata Eka Noho

1 min read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Ekaputra Noho, mengungkapkan bahwa jabatan sebagai orang nomor satu di Kabupaten Boalemo yang kini diemban sosok Darwis Moridu merupakan ketetapan yang telah digariskan Tuhan.

Hal tersebut diungkapkan politisi banteng moncong putih tersebut, disela kegiatannya saat menghadiri peresmian proyek-proyek pembangunan di Kecamatan Wonosari pada Rabu (15/1).

“Tidak ada orang di Provinsi Gorontalo ini yang memikirkan seorang Darwis Moridu akan jadi Bupati di Kabupaten Boalemo, sebab pada waktu itu semua partai politik termasuk saya konsisten berada di pihak lawan. Namun ini adalah rencana Tuhan yang menjadikan seorang Darwis Moridu menjadi Bupati Boalemo,” ujarnya.

Lanjut Eka, sapaan akrab Ketua DPRD tersebut, pada pilkada Kabupaten Boalemo yang lalu, banyak orang yang menyangsikan pencalonan Darwis Moridu dan Anas Jusuf untuk meraih pucuk pimpinan tertinggi di Kabupaten Boalemo, sebab Darwis lebih dikenal sebagai sosok petani dan pengusaha yang minim pengalaman dalam dunia perpolitikan.

“Orang sanksi terhadap haji Darwis, mau jadi apa Kabupaten Boalemo ini kedepan, punya pengalaman apa beliau ? Tapi sesungguhnya Tuhan berkehendak dan tidak melihat siapa-siapa, karena Tuhan yakin bapak Darwis Moridu mampu membangun Kabupaten Boalemo yang kita cintai ini,” bebernya.

Kini kepemimpinan pasangan dengan akronim DAMAi tersebut akan menginjak tahun ketiga, berbagai program pro rakyat telah banyak direalisasikan, hal inipun dinilai Eka sebagai wujud pemikiran seorang Darwis Moridu yang visioner.

“Pemikiran seorang Darwis Moridu adalah untuk memikirkan Boalemo kedepan, bukan Boalemo hari ini. Seperti pembukaan jalan usaha tani, ini memang program pilihan bukan wajib, tapi ini sangat menyentuh kebutuhan masyarakat, itulah pemikiran Bupati Darwis yang sangat pantas diapresiasi,” jelasnya.

Eka menambahkan, saat ini Bupati Darwis Moridu tengah fokus untuk memikirkan kesejahteraan rakyatnya, dan belum memikirkan pencalonannya di periode mendatang.

“Bahkan sejatinya seorang Bupati akan memikirkan bagaimana untuk bisa menjadi dua periode, namun Bupati Darwis saat ini lebih fokus untuk mensejahterakan rakyatnya, sebab jika rakyat sejahtera maka Insya Allah beliau akan melanjutkan pemerintahan yang ada di Kabupaten Boalemo ini,” tutupnya. (#BN)

604 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak