Bantuan Dana Bagi Parpol, Pemda Harap Dikelola Dengan Transparan dan Akuntabel

49 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Bupati Boalemo, Darwis Moridu, yang diwakili Asisten I Setda Boalemo, Fadlina Podungge, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pengelolaan dana bantuan keuangan bagi Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Boalemo.

Kegiatan yang digagas Kantor Kesbangpol Kabupaten Boalemo tersebut, berlangsung di Hotel Grand Amalia Tilamuta, Jumat (22/11) pagi, yang dihadiri para pimpinan dan bendahara Parpol yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Boalemo.

Kapala Kantor Kesbangpol Kabupaten Boalemo, Ruslin Limalo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar, guna mengefektif dan mengefisiensikan penggunaan dana yang diberikan kepada Parpol di Kabupaten Boalemo.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi bagi pimpinan dan pengurus parpol dalam rangka pengelolaan administrasi partai politik, dan untuk efektif efisiensi penggunaan dana partai politik, serta mensosialisasikan aturan perundang-undangan tentang bantuan keuangan, kepada pimpinan dan pengurus parpol,” ungkapnya.

Sementara itu, Fadlina Podungge saat membuka kegiatan tersebut, membacakan sambutan tertulis Bupati Darwis Moridu, dalam sambutannya Bupati Darwis berharap agar para pengurus parpol mendapat pemahaman dalam hal penggunaan anggaran yang diberikan kepada Parpol tersebut.

“Saya berharap kiranya pengurus parpol melalui kegiatan ini, saya berharap kiranya pengurus parpol mendapatkan pemahaman, dalam penggunaan bantuan keuangan bagi partai politik,” ujarnya.

Lebih lanjut, diharapkan melalui bimtek tersebut, para pimpinan serta pengurus parpol di Kabupaten Boalemo, dapat transparan dalam pengelolaan dana bantuan bagi parpol.

“Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan, khususnya dalam pengelolaan bantuan keuangan partai politik yang transparan dan akuntabel,” tutupnya. (#BN)

230 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak