Anas Jusuf Launching Data Keluarga Tahun 2022

56 sec read

Boalemo (BN) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si launching data keluarga tahun 2022, bertempat di rudis Plt Bupati Boalemo, Kamis, (1/4/2021). Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Boalemo yang telah melakukan pendataan keluarga, dimana pendataan keluarga ini dilaksanakan 5 tahun sekali untuk mengetahui potret secara menyeluruh kondisi keluarga yang ada di seluruh Indonesia.

“Kami Pemerintah Daerah berharap agar pendataan keluarga ini berjalan lancar dan aman. oleh sebab itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo, agar mendukung pendataan keluarga, karena pendataan keluarga ini, disamping untuk memperoleh kondisi potret keluarga secara menyeluruh,untuk melengkapi data Indonesia menuju satu data”, Ungkapnya.

Anas jusuf berharap pendataan keluarga dapat menjadi rujukan untuk pendataan lainnya.

“Mudah-mudahan dengan pendataan keluarga ini, dapat menjadi rujukan untuk pendataan-pendataan lainnya. Tentu kami sebagai salah satu kelurga dalam pendataan ini, sangat mendukung apa yang di lakukan oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Gorontalo dengan DPPKBP3A Kabupaten Boalemo”, Tambahnya.

Selain itu, terkait dengan stunting, Anas mengatakan bahwa kabupaten boalemo masih tinggi berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Olehnya, ia berharap untuk menseriusi program stunting tersebut.

“Kemudian terkait stunting bahwa kabupaten Boalemo masih cukup tinggi, ada perbedaan data, kalau sesuai data yang di rilis tim Kabupaten Boalemo, stunting kita tahun 2020 tinggal 13,4 persen. tetapi di tingkat nasional stunting Kabupaten Boalemo masih 36,7 persen,memang sistem mekanisme survey yang berbeda. persoalan stunting ini mohon di seriusi, dan betul-betul melakukan langkah kongrit. karena angka stunting kita masih cukup tinggi otomatis masa depan bangsa akan tergantung generasi yang kita lahirkan”, Harapnya.