Anas Jusuf Lantik Komunitas OPG Kecamatan Paguyaman

29 sec read

BOALEMO (BN) – Pengurus komunitas Persaudaraan Operator Paguyaman (OPG) resmi dilantik Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf. Kamis, (10/09/2020)

OPG sendiri merupakan komunitas para operator Data Pokok Pendidikan (DAPODIK), dimana Dapodik ini adalah sebuah sistem pendataan yang digunakan untuk menjaring semua data terkait kelembagaan dan kurikulum sekolah, data siswa, guru, dan sarpras di sekolah-sekolah.

Olehnya Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf berharap, setelah dilantiknya OPG Kecamatan Paguyaman tersebut, dapat menjadikan penginputan Dapodik semakin baik.

“Selaku pemerintah daerah, kami berharap setelah dilantiknya komunitas OPG, bisa menjadikan program satu data yang lebih baik, akurat, dan terpercaya, sebagai acuan untuk program pendidikan di Kabupaten Boalemo, khususnya Kecamatan Paguyaman, akan lebih meningkat”, harapnya.

Kegiatan yang berlangsung di aula SMP Negeri 1 Paguyaman tersebut, juga turut dihadiri Kakan Kesbangpol Boalemo Ruslin Limalo, Kepala Puskesmas Paguyaman, para Operator, dan tenaga pendidik Paguyaman. (BN)

Wartawan : M.N

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak