Anas Jusuf Konsultasikan 20 Pejabat Boalemo yang di Nonjob

58 sec read

Manado (BN) – Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si didampingi Sekretaris Daerah, Sherman Moridu  dan pimpinan OPD terkait melakukan Konsultasi ke BKN Regional XI Manado sulawesi Utara, tentang kewenangan dan kebijakan Pemerintah Daerah terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN).

Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si diterima langsung oleh kepala BKN Regional XI Manado, Dedi Herdi di ruang kerjanya, Kamis (7/12/2021).

Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si dihadapan kepala BKN regional XI Manado Dedi Herdi  menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya untuk berkonsultasi terkait ASN yang dinonjob oleh Bupati Boalemo Nonaktif.

“Tujuan kami, Pemerintah Kabupaten Boalemo berkunjung ke BKN regional XI manado ini, untuk melakukan konsultasi tentang kewenangan dan kebijakan Pemerintah Daerah terhadap Aparatur Sipil Negara. dimana sebanyak kurang lebih 20 orang pejabat eselon II, III dan IV yang di nonjob oleh Bupati Boalemo Nonaktif, akan diusahakan diangkat kembali menjabat jabatan yang kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, karena di tahun 2021 ini, banyak para ASN yang akan memasuki masa pensiun”, Ungkapnya.

Untuk melakukan pengaktifan 20 orang ASN yang di Nonjob kemarin, Ia memastikan apakah ini menyalahi aturan atau tidak.

“Apakah kebijakan yang nantinya di lakukan ini tidak menyalahi aturan kepegawaian? karena surat Keputusan yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri  (Mendagri) menerangkan bahwa kewenangan dan kebijakan Bupati Boalemo akan dilaksanakan sepenuhnya oleh Wakil Bupati selaku Plt Bupati Boalemo”, Imbuhnya.

Sementara kepala BKN regional XI Manado Dedi Herdi menyampaikan bahwa kebijakan itu tidak menyalahi aturan.

“Itu tidak menyalahi aturan. Sepanjang ada izin dari mendagri, apalagi Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menerangkan bahwa kewenangan dan kebijakan Bupati Boalemo akan di laksanakan sepenuhnya oleh wakil Bupati selaku Plt Bupati Boalemo”, Ungkap Dedi Herdi. (BN)

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak