Anas Jusuf Harap Peserta Workshop Kelitbangan, Serius dan Paham

1 min read

Boalemo (BN) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si memberikan pengarahan kepada peserta workshop kelitbangan, bertempat di Hotel Ibis Manado, selasa (17/3/2021).

Dalam arahannya Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan bahwa peran kelitbangan dalam tata kelola pemerintahan sangat dibutuhkan terutama untuk mengidentifikasi permasalahan yang berkembang di daerah. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa sejak menerima tugas sebagai plt bupati, dirinya telah melakukan road show ke masing – masing OPD untuk menegakkan disiplin kerja.

“Sejak diberikan SK sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo, saya telah melakukan road show di seluruh OPD, tetapi dalam road show yang di lakukan, disamping menyampaikan penegakan disiplin kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), saya juga menyampaikan inovasi-inovasi yang sangat di butuhkan untuk menunjang daya saing Daerah. sebagaimana kita ketahui bahwa jika sebuah daerah tidak memiliki Inovasi-inovasi, maka daerah tersebut akan ketinggalan. Persoalan informasi ini, memang sudah merupakan tuntutan, tidak bisa lagi ASN bersifat apartis, seolah-olah tidak mau meningkatkan perkembangan lingkungan maupun teknologi yang ada. sehingganya kami setiap berkunjung ke OPD, selalu menekankan bagaimana OPD itu menghasilkan inovasi-inovasi yang dapat menunjang program-program pembangunan yang ada di daerah”, Ungkapnya.

Berita terkait : Asisten I Roswita Manto, Buka Workshop Kelitbangan Bapppeda Boalemo

Tidak hanya itu, Anas Jusuf juga mengatakan bahwa sudah banyak yang dilakukan terkait dengan program pemerintahan.

“Memang di Kabupaten Boalemo sudah banyak yang di hasilkan terutama program Boalemo melayani Warga (BMW) yang di laksanakan di tiap-tiap kecamatan. selain itu, ada juga program gerakan ASN dan masyarakat beramal, dalam gerakan ASN dan masyarakat beramal ini, banyak hal yang telah di wujudkan dan menghasilkan kaloborasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Tentunya dalam melakukan inovasi ini, kita harus melibatkan masyarakat, sehingga apa yang kita lahirkan akan mendapat dukungan dari masyarakat”, Tambahnya.

Diakhir sambutannya, ia berharap agar peserta workshop, serius dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya berharap kepada peserta workshop ini, khususnya 17 OPD yang berkaitan dengan kelitbangan, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, ditekuni dan di pahami, sehingga apa yang kita harapkan dapat tercapai untuk peningkatan pembangunan yang ada di Kabupaten Boalemo”, Harapnya. (BN)