Anas Jusuf Harap ASN dan Masyarakat Dukung Program Pemerintah untuk Penataan Ibukota

1 min read

Boalemo (BN) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si pimpin apel awal bulan bertempat di alun-alun kota Tilamuta, Senin (1/2/2021).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi negara harus mampu menjadi pelayan yang baik dan profesional dalam penyelenggaraan Pemerintahan.

“ASN sebagai Abdi Negaraharu mampu menjadi pelayanan yang baik dan profesional dalam penyelenggaraan pemerintahan”, Ungkapnya.

Anas juga menyinggung terkait Monitoring Center for Prevention (MCP) Pemerintah masih rendah dan meminta kepada Inspektorat untuk menindak lanjuti target capaian.

“Tahun 2020 kemarin, Monitoring Center For Prevention (MCP) Pemerintah Kabupaten Boalemo masih rendah. sehingga itu diminta kepada jajaran Inspektorat segera mengambil langkah-langkah untuk menindaklanjuti pencapaian target MCP tersebut, tentu hal ini membutuhkan kerja keras kita semua, tahun ini kita harus mencapai terget itu”, Tutur Anas.

Tidak hanya itu, Anas jusuf mengatakan akan melaksanakan pembangunan Box Culvert atau jembatan yang ada di jalur bypass desa lahumbo kecamatan tilamuta.

“Kemudian tahun ini juga pemerintah Kabupaten Boalemo akan melaksanakan pembangunan Box Culvert atau jembatan yang ada di jalur bypass Desa Lahumbo. oleh sebab itu diharapkan kepada Dinas PUPR agar segera melaksanakan proses tender, agar jembatan tersebut segera dikerjakan dan diselesaikan tepat waktu, sehingga aktivitas lalu lintas akan kembali normal.”, Imbuhnya.

Disisa kepemimpinanya, Anas berharap kepada ASN dan seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah dan berjanji akan melakukan penataan di Ibukota.

“Disisa waktu yang tinggal satu tahun lebih ini, akan saya pergunakan untuk melakukan penataan ibukota, mulai dari penataan Alun-Alun Tilamuta, penataan Jembatan Soeharto hingga penataan Pelabuhan Tilamuta yang nantinya akan dijadikan sentral ekonomi masyarakat. Untuk itu di harapkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat agar dapat mendukung pelaksanaan program Pemerintah daerah yang dilaksanakan tahun 2021 ini”, Harapnya. (BN)