Anas Jusuf Buka STQH ke XXVI Tingkat Kabupaten Boalemo

55 sec read

Boalemo (BN) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si membuka lomba Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke – XXVI tingkat Kabupaten Boalemo, bertempat di pendopo Kantor Bupati, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua LPTQ Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu, S.Pd, MM yang juga sebegai Sekretaris Daerah, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Boalemo, para asisten, pimpinan OPD, para camat dan para kafilah Kecamatan se – Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan itu Kepala Bagian Kesra Setda Boalemo, Suleman Mutadji yang juga selaku ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan dari STQH untuk mengembangkan pemahaman dan pengalaman terkait dari isi kandungan Al-qur’an.

“Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-qur’an dan menghasilkan hafidz dan hafidzah yang berprestasi. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 1 hari dan diikuti oleh peserta berasal dari kecamatan se-Kabupaten Boalemo”, Ungkap Suleman.

Baca Juga : Plt Bupati Anas Lantik 34 Pejabat Administrasi dan Fungsional

Sementara itu, Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan bahwa STQH bisa menyatukan umat muslim, dan ia berpesan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sebagai ajang lomba, tetapi sebagai peneguhan syiar Islam.

“Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits merupakan salah satu sarana yang dapat menyatukan umat muslim. Sehingga itu, kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits tidak hanya sekedar menjadi ajang perlombaan semata, tetapi harus dijadikan sebagai peneguhan syiar Islam”, Jelas Anas.

Diakhir sambutannya, Anas berharap kepada peserta agar meraih prestasi yang dapa membanggakan daerah.

“Saya berharap kepada peserta agar dapat mengikuti lomba STQH ini, dengan sebaik-baiknya untuk meraih prestasi yang dapat membanggakan daerah Kabupaten Boalemo”, Harapnya. (BN)