Ajakan Nikah Ditolak, Pria Ini Diduga Nekat Lakukan Percobaan Bunuh Diri

1 min read

Boalemo (BN) – Pria Berinisial AA (24) warga isimu terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Tani Nelayan (RSTN) Boalemo, akibat aksi nekatnya yang diduga kuat melakukan percobaan bunuh diri pada Kamis malam, (10/06/2021).

Menurut calon istrinya Yul (30), warga desa piloliyanga, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, kejadian tersebut dilakukan di rumahnya sekitar pukul 19.30 wita setelah mendengar kabar bahwa dirinya tak mau menikah dengan AA.

Yul mengatakan bahwa sebelumnya antara dia dan AA memang sudah ada masalah sebelum terjadi peristiwa tersebut. Ia juga menambahkan bahwa memang ketika bermasalah, AA ini sering mengemas barang barangnya untuk pergi dari rumah, sehingga dirinya (Yul) sering membujuk untuk tidak pergi dari rumah. Namun, pada saat itu dirinya mengaku sudah capek dan tidak tahan lagi dengan sifat AA.

“Memang sebelumnya ada masalah. Siang tadi setelah kita mengurus persiapan untuk menikah besok, dia masih mengajak karaoke di rumah Rini. karena di situ aktif WiFi, jadi muncul di beranda Facebook frame baru yang biasa saya pesan akan kacamata (Ollshop), saya bilang sama AA bahwa saya mau pesan ini. Nah disitulah masalah dimulai, dia langsung marah dan tidak setuju, padahal saya mau belanja pakai uang pribadi saya. Saya juga sempat bilang bahwa jika sudah menjadi suami istri, maka uang istri adalah uang istri dan uang suami tetap uang istri. Disitulah dia mulai marah dan langsung pulang kerumah. Pas waktu dia mau mengambil bajunya, saya sudah tidak menahannya dan saya bilang silahkan pergi kalau ingin pergi. Saat itu dia tidak jadi pergi dan langsung istrahat di kamar”, Tambahnya.

Yul juga mengatakan bahwa setiap hari dia berjualan kue untuk mencukupi kebutuhannya. Setelah selesai berjualan kue, Yul langsung menuju ke dapur untuk mencuci piring, disitulah AA menghampirinya.

“Pas saya mau ke dapur untuk mencuci piring, dia bangun dan langsung bertanya apakah hubungan ini masih bisa diperbaiki atau tidak?, Karena besok kita mau menikah. Nah saya jawab sudah tidak bisa lagi karena saya sempat mendapat perlakuan kasar darinya. Disitulah dia mulai marah dan mengambil Gelas yang besar dan langsung menghantam kepalanya hingga berdarah”, Ucapnya.

Melihat Kepalanya berdarah, Yul mengaku panik dan langsung memanggil temannya Rini untuk menolong AA yang sudah berlumuran darah. Namun AA menolak untuk ditolong, bahkan Yul mengaku sempat ditendang saat ingin menolong dirinya.

“Pas sudah berdarah, saya langsung panggil teman saya Rini untuk menolongnya, namun dia (AA) tidak mau ditolong bahkan saya ditendang saat mau menolongnya. Akhirnya saya menghubungi warga sekitar, namun tidak ada warga yang berani menolongnya karena mereka takut melihat darah sudah banyak di lantai. Jadi warga langsung menghubungi pak Obet (Polisi) dan langsung dibawa ke Rumah Sakit”, Ucapnya.

Kepada awak media, Yul juga mengaku bahwa hari Jumat mereka berencana mendatangi KUA untuk menikah. bahkan semuanya sudah dipersiapkan, Namun niat tersebut terhenti ketika dirinya mendapat perlakuan kasar dari AA bahkan dirinya (Yul) mengaku sempat dipukul AA sebanyak dua kali.

Hingga berita ini terbit, belum ada tanggapan resmi dari pihak kepolisian. (BN)

 27,180 kali dilihat,  120 kali dilihat hari ini