2020 Terjadi Pengurangan PTT Besar-besaran ?, Begini Kata Sekda Husain

47 sec read

Laporan / Editor : Zul Hunowu

Boalemo (BN) – Setiap awal tahun, merupakan waktu yang paling dinanti oleh para tenaga kontrak, atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pemerintahan, tak terkecuali di Kabupaten Boalemo, sebab pada awal tahun 2020 mendatang, para PTT nantinya akan dirumahkan kembali.

Hal ini seperti yang disampaikan Sekda Boalemo, Husain Etango, usai melaksanakan Sidak di beberapa OPD pada Senin (30/12) pagi. Dirinya menjelaskan hal ini sesuai dengan yang dilakukan pemda Boalemo di tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk tenaga kontrak tahun depan, sudah sesuai yang kita lakukan dari tahun ke tahun itu, mereka kita akan rumahkan di awal tahun, kemudian akan dipanggil yang dibutuhkan, kemudian diadakan seleksi atau job fit assessment,” jelasnya.

Berita terkait : Sidak Akhir Tahun, Ini Yang Didapati Sekda Husain

Sekda Husain Etango juga membantah kabar yang beredar bahwa pemda Boalemo pada tahun depan akan melakukan pengurangan jumlah tenaga kontrak secara besar-besaran.

“Untuk jumlahnya itu variatif sesuai kebutuhan masing-masing dinas, memang tidak ada kita pengurangan tenaga kontrak secara besar-besaran,” tegasnya.

Meski demikian Husain menilai, perekrutan PTT nantinya tetap akan mengacu pada Analisia Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK), yang mengutamakan pegawai yang disiplin dan berkinerja baik.

“Yang dibutuhkan sesuai Anjab dan ABK, dan tentu yang disiplin, dan berkinerja baik, walaupun mereka kita butuhkan, tapi kalau tidak disiplin dan tidak berkinerja baik, itu tidak bisa,” tutupnya. (#BN)

474 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

error: Maaf. Tidak Tersedia Untuk Pembajak